Thursday, September 6, 2012

EXCELLENT ENTREPRENEURS (Bag-1)

Bagian Pertama dalam Kelas Bisnis adalah step by step membangun diri menjadi seorang Entepreneurs atau Pengusaha atau sering disebut Businessman bahkan Pedagang, saya tidak ingin menjadikan istilah Entrepreneurs atau Pengusaha lebih terhormat dari istilah Pedagang, semua  sama sebagai wirausahawan, kitalah sendiri yang sering mengkotak-kotakan istilah atau terpengaruh istilah asing. Mulai sekarang mari kita pandang semua profesi wirausahawan bidang apapun  adalah Entrepreneurs.

NIAT adalah pangkal dari segala aktivitas yang kita lakukan bernilai atau tidak di mata Allah, maka memulai segala aktivitas yang baik hendaknya dengan menyebut nama Allah dengan kalimat BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM.

ALLAH ialah nama zat yang Maha Suci, yang berhak disembah dengan sebenar-benarnya, yang tidak membutuhkan makhluk-Nya, tapi makhluk yang membutuhkan-Nya.

AR RAHMAN (Maha Pemurah): salah satu nama Allah yang memberi pengertian bahwa Allah melimpahkan karunia-Nya kepada makhluk-Nya.

AR RAHIM (Maha Penyayang) adalah bahwa Allah senantiasa bersifat rahmah yang menyebabkan Dia selalu melimpahkan rahmat-Nya kepada makhluk-Nya

Contoh sederhana dari dahsyatnya Bismillah dan niat adalah "bila dua orang yang pagi-pagi buta berangkat dari rumah ke tempat kerja yang satu mengucap Bismillah berniat mencari nafkah yang halal untuk keluarganya sedangkan yang satu tanpa mengucap Bismillah karena menganggap kerja adalah sebuah rutinas maka bila dalam perjalanan misalnya mereka meninggal karena kecelakaan, Insya Allah yang mengucap bismillah dan niat ibadah adalah Syahid (mati berjuang di jalan Allah) sedangkan yang tanpa niat apalagi mengucap Bismillah kemungkinan mati konyol".

Tidak masalah bila sahabat yang mengikuti Kelas Bisnis berniat mencari peluang bisnis, membangun network mencari mentor atau motivator bahkan mencari jodoh sekalipun tapi mari kita Niatkan bergabung dalam Kelas Bisnis atau membaca materi Kelas Bisnis sebagai salah satu  bentuk ibadah kepada Allah SWT, biarlah Allah yang akan mengurus kebutuhan duniawi kita yang akan terjadi setelah bergabung dalam Kelas Bisnis terhadap diri dan bisnis kita karena Allah maha tahu kebutuhan dan pemenuhannya yang terbaik untuk kita.

Kenapa harus melibatkan Allah dalam tiap aktivitas kita?
Sahabatku yang di rahmati Allah, tahukah kita bahwa presepsi kita terhadap Allah adalah parameter kedekatan kita terhadap Allah, ingat semakin dekat kita dengan Allah maka semakin mudah kita mendapat pertolonganNYA, sedangkan semakin kita jauh dari Allah maka semakin jauh pula kita dari pertolonganNYA.

Rosulullah Muhammad SAW bersabda:
"Allah sesuai dengan persangkaan hambanya, Allah selalu bersama saat kita mengingatNyabila kita mengingatNya maka Allah akan mengingat kita, bila kita mendekati Allah sejengkal, Allah akan mendekati kita Sehasta, apabila kita mendekati Allah sehasta, Allah akan mendekati kita sedepa, dan apabila kita mendekati Allah dengan berjalanmaka Allah akan datang mendekati kita dengan Berlari. (HR Muslim)

Sahabat mari kita bangun presepsi kita terhadap Allah selalu positif dan dekatkan diri kita kepadaNYA dengan Iman, Ibadah, jauhi maksiat dan kesia-siaan, sulit sepertinya bagi kita menjadi Entrepreneurs sukses yang memiliki bisnis yang menguntungkan tapi sangat mudah bagi Allah bila kita selalu dekat denganNYA.

Demi Allah semoga Kelas Bisnis semata-mata sebagai perwujudan kecintaan hamba kepada Allah untuk mengajak semua manusia beriman dan beribadah kepadaNYA dengan jalan berbagi ilmu dan pengalaman membangun diri dan bisnis yang barokah untuk kesejahteraan ummat dan menjadi tabungan amal untuk kita semua di hari perhitungan kelak di akhirat.

Apa sebenarnya tujuan saya membangun dan mengajak sahabat mengikuti atau membaca materi Kelas Bisnis?, 
  1. Mengajak serta berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana step by step mengcreate diri kita menjadi seorang Excellent Entrepreneurs.
  2. Mengajak serta berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana step by step mengcreate dan membangun Excellent Business & Product.
  3. Mengajak serta berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana step by step mengcreate dan membangun Excellent Business Organization & The Winning Team.
  4. Mengajak serta berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana step by step mengcreate dan menyusun Excellent Business Strategic. 
  5. Insya Allah bila kita bisa menjadi seorang Excelent Entrepreneurs yang memiliki Iman kepada Allah yang Mantap, memilik Ahlaq yang menjadi teladan bagi karyawan dan mitra bisnisnya, memiliki Profitable Business & Product yang dijalankan oleh team yang solid dengan strategi bisnis yang tepat.

Salam Semangat, barokallah sukses....
Hormat Saya


Budi Cahyadi

No comments:

Post a Comment

Entri Populer