Wednesday, September 5, 2012

TRAINING KELAS BISNIS

Bismillah.... dengan menyebut nama Allah saya mulai nyicil menulis materi yang saya sharing di Kelas Bisnis, yaitu sebuah komunitas yang saya bangun untuk berbagi dengan sahabat semua yang tertarik untuk menjadi Pebisnis/Entrepreneurs dan membangun Bisnis Professional yang barokah.
Dalam Kelas Bisnis tersebut saya belajar step by step dan berbagi dengan para sahabat yang memiliki kesamaan cita-cita menjadikan diri kita berguna untuk ummat karena manusia terbaik adalah yang paling bermanfaat untuk orang lain dengan jalan menjadi  pebisnis yang meletakan Iman kepada Allah sebagai dasar membangun Bisnis untuk meraiah berkah profit  dari Allah yang harus membawa kemanfaatan untuk masyarakat.

Pemikiran saya ini mungkin tidak disukai beberapa sahabat yang berprofesi sebagai Trainer atau Penulis sebagai jalan menjadi kaya, karena menurut "pemikiran  liar" saya, "ILMU HARUS TERSEBAR SECARA MASIF, MUDAH DAN MURAH UNTUK KESEJAHTERAAN UMMAT" karena Allah pemilik ilmu tidak pernah minta "bayaran atau royalty" atas ilmuNYA yang di anugerahkan kepada kita. Saya berfikiran, carilah kekayaan dari PERNIAGAAN/BISNIS jangan dari Ilmu, untuk itulah saya memutuskan tidak menjadi "PENGUSAHA TRAINER" tapi saya ingin menjadi PEDAGANG saja, dengan berbisnis rill untuk sekadar mencukupi kebutuhan hidup di dunia dan amunisi amal sholeh di dunia untuk tabungan kita di Yaumil Hisab di akhirat nanti.

Pertanyaan menggelitik, bolehkan kita Kaya? saya selalu menjawab "Bersarkan Bisnis kita semaksimal mungkin, buatlah holding company yg mempunyai bisnis yang mengurita dengan asset yang "menggila" tapi gunakan semua itu untuk kemanfaatan ummat, sedangkan untuk diri sendiri cukup dua kata "HIDUPLAH SEDERHANA" karena rizki yang hakiki adalah yang kita makan, yang nempel di tubuh kita (pakaian) dan atap yang menaungi kita (rumah). 

Tapi kenapa training Kelas Bisnis masih bayar? saya ingin jelaskan, yang membuat acara pelatihan tersebut adalah sahabat-sahabat EO yang Inisiatif membuat acara untuk saya berbagi dan belajar bersama tentang Entrepreneurship dan Membangun Bisnis, maka dana yang dibayarkan sangat wajar untuk menghargai peran EO, jamuan dan akomodasi para peserta yang harus di muliakan sehingga merasa nyaman dan maksimal dalam menimba ilmu dalam Training Kelas Bisnis tersebut. Saya selalu tekankan ke EO yang meminta saya menjadi pembicara untuk "Memudahkan Para Peserta" dengan tarif yang terjangkau untuk semua kalangan, yang kadang membuat para EO yang berorientasi profit "Mundur" membuat Training Kelas Bisnis. 

Kenapa saya tidak berminat "mengkomersilkan" Kelas Bisnis? terus terang saya bingung menjawab bila ada pertanyaan Allah di akhirat nanti begini bila saya kaya dari hasil mengajar:
"Kekayaan kamu berasal dari mana?" karena di akhirat manusia tidak mungkin bohong, maka saya akan menjawab "Dari mengajar Ilmu yaa Allah" duh alangkah malunya saya.......

Saya juga gemar membaca sejarah para nabi terutama Rosulullah Muhammad SAW, pada sahabat, para alimin (ulama/orang berilmu) yang sholeh, mereka yang kaya bukan karena berdakwah atau mengajar, contoh sahabat Khadijah, Abu Bakar, Umar bin Khatab, Utsman bin Affan, Abdurahman bin Auf yang berani menginfakan demikian banyak harta untuk perjuangan Islam, sumber kekayaan mereka bukan dari mengajar tapi dari perniagaan/bisnis, bahkan Khalifah Umar bin Khatab sampai "dipaksa" menerima gaji sebagai Khalifah oleh para sahabat saking tidak teganya melihat sang pemimpin kesulitan bahkan hanya untuk kebutuhan makan karena semua waktunya tersita untuk mengurus ummat dan pemerintahan sehingga tidak bisa berniaga untuk mencari nafkah. 

Seorang Iman Syafi'i iman besar yang menjadi salah satu imam mazhab muslim terbesar di Indonesia adalah seorang ulama yang ilmunya luar biasa bahkan dalam usia 7 tahun sudah hafal dan mahir menafsirkan Al Quran, tetap berdagang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sedangkan ilmunya total GRATIS untuk ummatnya sampai kita nikmati hari ini. Allahu Akbar.

Alhamdulillah dengan rahmat Allah SWT saya di amanahi mengelola The Dinar Hotel Bandung yang akan saya jadikan basis Training Kelas Bisnis, sehingga para sahabat yang ingin belajar dan sharing Entrepreneurship dan Membangun Bisnis dapat berkumpul di The Dinar Hotel, adapun tarif yang di bayarkan sekadar mengganti akomodasi dan produk yang sahabat beli di The Dinar Hotel seperti  sahabat dari luar kota yang menginap maka bayarlah sesuai tarif kamar hotel, bila membeli makanan di Cafe Dinar maka bayarlah sesuai harga makanan, bila menggunakan sarana meeting maka bayarlah tarif sewa meeting, bila membeli software bisnis maka belilah sesuai harga yang di sepakati. 

Apa saja Materi yang kita sharingkan di Training Kelas Bisnis:
  1. Be an Entrepreneurs, adalah step by step bagaimana menyiapkan diri kita menjadi seorang Pebisnis atau Entrepreneurs yang di rindukan Surga dan kompeten di dunia yang menjadikan Iman kepada Allah sebagai Pondasi Bisnisnya, Ahlaq Rosulullah sebagai teladannya dan membangun bisnis yang membawa kebarokahan dan kemanfaatan untuk manusia sebagai tujuan bisnisnya. Peserta tidak dibatasi semua berkesempatan mejadi pengusaha bahkan karyawan yang ingin total menjadi pengusaha.
  2. Create an Excelent Business, adalah step by step bagaimana membangun sebuah bisnis Juara yang halal, mudah, aman dan menguntungkan dengan tepat merancang bisnis dan produk yang akan kita jalankan dan kita kembangkan.
  3. Create Business Organization, adalah step by step bagaimana menyusun organisasi yang tepat untuk bisnis/perusahaan yang akan/telah kita bangun, sahabat akan dipandu dengan contoh-contoh rill kelengkapan manajemen yang wajib kita susun untuk menjadikan bisnis kita menjadi sebuah bisnis yang dikelola oleh sebuah perusahaan professional milik kita sendiri.
  4. Create Business Strategic, adalah step by step bagaimana menyusun strategi bisnis yang tepat, efektif dan efisien untuk bisnis kita, sehingga bisnis dapat kita jalankan dengan terencana dengan panduan strategi yang tepat dan mudah kita jalankan.
  5. Silaturahim/Link Business, sahabat akan tercengang dengan silaturahim dan persaudaran yang terjalin di Kelas Bisnis, begitu hangat, terbuka dan saling membesarkan, informasi dan potensi bisnis demikian terbuka dan tanpa pamrih, karena persaudaran hakiki adalah Iman.
Silahkan hubungi Marketing The Dinar Hotel untuk mengetahui jadual Training Kelas Bisnis di nomor Telepon 0811217691 pin BB 22B76B54 (Subur Hotel Dinar) 

Sahabat juga dapat memanfaatkan Konsultasi Gratis Klinik Bisnis langsung dengan saya di The Dinar Cafe Jl. Pelajar Pejuang 45 No. 25 Bandung telepon 022-7323273 setiap hari Kamis jam 15.30 s.d Magrib.
   
Insya Allah setelah tulisan ini, seluruh materi Kelas Bisnis akan saya tulis lengkap di blog ini sehingga sahabat yang tidak berkesempatan mengikuti kelas Bisnis tetap dapat mengikuti materi menjadi Entrepreneurs dan membangun bisnis professional yang barokah.

Salam Semangat, Barokallah Sukses
Hormat Saya


Budi Cahyadi

2 comments:

  1. Blog yg luar biasa kang, banyak ilmu yg bermanfaat di dalamnya.. semoga terus dalam rahmah dan lindunganNya kang..

    Saya hampir setiap hari lewat jln pelajar pejuang, The Dinar Hotel itu sebelah mana ya kang? :)

    ReplyDelete
  2. Amin YRA, The Dinar Hotel sejajar dgn Kantor Pusat Cipaganti Travel, PDIP, Babe Centro

    ReplyDelete

Entri Populer