Sunday, October 9, 2011

CITA-CITA JADI DIRUT

Manager HRD sebuah perusahaan besar sedang menginterview para calon manager yang mendapat kesempatan test promosi jabatan, salah satu calon manager sebut saja namanya Ahmad membuat sedikit perbedaan dengan calon manager lain saat di interview, ini petikan interviewnya:

Manager HRD :
 “Apa ekspektasi anda di perusahaan ini?” 

Ahmad  :
“Saya ingin menjadi Direktur Utama pak”, jawab Ahmad dengan mantap

Cukup kaget Manager HRD dengan jawaban Ahmad yang disertai sikap percaya diri tinggi tersebut, lalu…

Manager HRD :
 “Apa tujuan kamu ingin jadi Direktur Utama?”

Ahmad  :

 “Saya ingin merubah kebiasaan kalo Rapat, terdengar azan hanya diam mendengarkan lalu rapat dilanjutkan. Kalo saya jadi Dirut, rapat akan saya Hentikan dan langsung saya ajak semua peserta rapat dan karyawan shalat”.

Manager HRD :

 “Cita-cita yang bagus, tapi mungkinkah pegawai seperti anda jadi Dirut?”

Ahmad :
 “Bagi Allah tidak ada yang tidak mungkin pak, walau realitanya amat sangat sulit terwujud karena akan sangat menguras cost yang sangat besar.”

Manager HRD :

 “Kenapa?”

Ahmad : 
“ Bayangkan pak, bila saya jadi Direktur Utama, akan banyak pejabat dan karyawan yang stress, karena saya ingin semua karyawan Muslim beriman kepada Allah, ibadah dan bekerja dengan maksimal karena kedudukan bekerja, sama dengan ibadah kepada Allah, saya tidak mau bermaksiat kepada Allah  dengan kesia-siaan apalagi Korupsi yang menghancurkan bangsa ini.”  Kenapa high cost, karena bila saya jadi Dirut, perusahaan ini akan banyak  mengeluarkan biaya perawatan rumah sakit untuk karyawan yang stress karena ketegasan saya terhadap kesia-siaan, maksiat apalagi korupsi yang sudah menjadi hal biasa di perusahaan ini.”

Manager HRD : 
“Memang sulit, pak Ahmad”


Wallahualam

No comments:

Post a Comment

Entri Populer