Sunday, November 13, 2011

ROKOK & ANAK SEKOLAH

Seorang teman sebutlah namanya Johny datang kepada seorang alim sebutlah namanya Ahmad untuk meminta bantuan karena sudah beberapa bulan Johny tidak dapat membayar biaya anaknya sekolah. berikut petikan percakapan menarik mereka.


Johny:
"Pak Ahmad bolehkan saya minta bantuan untuk meminjam uang 150 ribu saja untuk membayar biaya anak sekolah saya yang bulan ini belum terbayar karena kemarin ada keperluan mendadak, maklumlah saya masih pegawai kecil dengan gaji pas-pasan pula." Kata Johny sambil mengeluarkan dan menyalakan rokok Dji Sam Soe nya. 


Ahmad:
"Subhanallah pak Johny, saya turut mendoakan supaya pak Johny diberkahi pekerjaan dan rizki lebih baik, supaya penghasilan pak Johny meningkat dan semua kebutuhan pak Johny dapat terpenuhi dengan baik."


Johny:
"Amin pak, terima kasih doanya, saya masih terus mencari pekerjaan lain yang lebih baik termasuk mulai usaha sampingan kecil-kecilan membuka warung di rumah, mohon doanya pak".


Ahmad:
"Insya Allah pak Johny, sebelumnya mohon maaf, pak Johny habis berapa bungkus merokok per hari?"


Johny:
"Kurang lebih satu bungkus pak, kenapa?"


Ahmad:
"Begini saja pak Johny, ini uang Rp. 150 ribu untuk membayar tunggakan biaya sekolah anak bapak, lalu berhentilah merokok, Insya Allah saya jamin bapak tidak akan kesulitan membayar biaya anak sekolah lagi, silahkan datang lagi ke rumah saya bulan depan bila setelah bapak berhenti merokok masih menunggak biaya anak sekolah".


Johny termenung sambil bertanya "Maksudnya pak Ahmad?"


Ahmad:
"Tidak ada maksud apa-apak pak Johny, saya hanya memberi solusi sederhana untuk bapak, andai saja bapak berhenti merokok yang menghabiskan biaya lebih dari Rp. 300 ribu perbulan, Insya Allah bapak akan bisa membayar biaya sekolah anak bapak bahkan menabung."


Johny benar-benar termenung.


Salam Semangat, Barokallah sukses untuk sahabat semua


Budi Cahyadi

No comments:

Post a Comment

Entri Populer