Friday, November 11, 2011

STEVE JOBS & MUJAHID

Oktober 2011 menjadi bulan yang menyedihkan bagi dunia digital atas meninggalnya seorang Masterpiece yang merevolusi dunia komputer dan digital. Steve Jobs dengan berbagai produk Apple mampu menyihir dan merubah arah dunia komputer dan digital ke arah yang berbeda dan menjadi trend setter saat ini.  

Semua sepakat bahwa Steve Jobs merupakan cerminan seorang profesional di zaman modern saat ini, dengan totalitas dari era ke era perkembangan komputer, karya-karya Steve Jobs adalah sebuah masterpice dari seorang profesional sejati yang dalam satu dekade belum tentu muncul satu dari sejuta manusia yang dilahirkan di dunia. Andai Steve Jobs seorang Mukmin pasti seorang Mujahid yang dicintai Allah SWT di era modern sesuai sabda Rosulullah SAW "Sesungguhnya Allah suka kepada hamba yang berkarya dan terampil (professional atau ahli). Barangsiapa bersusah-payah mencari nafkah untuk keluarganya maka dia serupa dengan seorang mujahid di jalan Allah Azza wajalla. (HR. Ahmad)


Tidak hanya pribadi dan keluarganya yang mendapat manfaat yang melimpah dari hasil kerja kerasnya, tapi masyarakat luas di seluruh dunia banyak mendapat berkah dan kemanfaatan dari karya profesional seorang Steve Jobs. Andai Steve Jobs seorang Mukmin pasti menjadi salah satu manusia terbaik di era modern sesuai sabda Rosulullah SAW "Manusia terbaik adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain"


Sahabat Muslim, mari kita lupakan Steve Jobs dengan kekayaan dan nama besarnya, lalu kita syukuri atas nikmat terbesar yang Allah limpahkan kepada kita yaitu kita adalah seorang Mukmin yang Allah bekali tidak hanya dengan fisik dan akal yang sama dengan Steve Jobs untuk menjadi seorang profesional dan mujahid di bidang kita masing-masing apakah wirausaha atau profesional bekerja di level kita masing-masing.  


Selain fisik dan akal, Mukmin Allah sempurnakan dengan bekalnya berupa undang-undang dan petunjuk hidup yang bila kita berpedoman kepada keduaNya dijamin hidup akan sukses tidak hanya di dunia tapi juga di Akhirat kelak, yaitu Al Quran dan Hadist seperti dua kutipkan hadist diatas.


Mari sahabat, saatnya kita "BUNUH" sifat tidak profesional dalam diri kita berupa MALAS, TAKUT, GENGSI, MALU, untuk bersiap menjadi Mujahid yang dirindukan Surga dengan bekerja keras memberikan 100% karya terbaik, bukan karena atasan atau customer, tapi karena Allah mencitai kerja keras dan karya terbaik kita.


Wallahualam Bishowab


Salam Semangat, Barokallah sukses untuk sahabat semua


Budi Cahyadi

3 comments:

  1. Mr Jobs sudah 49:13,dan bukti kemuliaannya adalah dia bekerja do his best 6:135 untuk menjadi rahmat 21:107, dan berusaha 3:133-134, tidak punya beban, karena semua milik Allah 3:109, dan selalu mengikuti kata hati 17:25.

    mohon maaf lahir dan maaf batin.

    ReplyDelete
  2. saya ssangat menyukai artikel artikel anda yang saya rasa sangat bermanfaat buat saya dan tetntunya orang orang yang ikut membacanya, oleh karena itu saya minta ijin untuk mengcopy artikel anda di blog saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan senang hati, silahkan Sahabat Bengkel Las Makassar, semoga bermanfaat

      Delete

Entri Populer